Monday, July 27, 2009

aesthetic bersama ibu simone

Tadi siang ditentukan sudah ivan akan berguru pada siapa di pelajaran "methods in design research and practice".... Anda bingung ini pelajaran apah? Ya sama, gw juga bingung, hahaha.... Gw cuman masih shock dengan kenyataan kalo akan banyak writing di kelas ini apalagi gw udah ngerasa ga enak ama malaikat2 yg dikirim surga buat ngebenerin grammar gw, haha... (basabasi dan sedikit memuji supaya orang2 itu tetep bantuin gw... hihihi, sekalian doain gw cepet lulus dong biar ga usa ngerepotin kalian lagi).

Siapakah guru itu? namanya tanteSimone...
dulu gw pernah ada di kelas dia...
sebagai orang yg terlalu visual, gw ampir mati sambil ngupil karena bosen. Ibu simone ini punya hobi berbicara, sekali dia ngomong setan2pun ga usah diminta langsung bakal keluar dari ruang kelas dan merasuki babi2 panggang di restoran rosegarden di sebrang gedung.

tapi akhirnya gw memilih buat bersama simone karena kita punya prinsip yg sama dalam design, yaitu es teh tik. dan dalam ceramah pertamanya tadi...
seperempat dari kotbah di bukit itu, gw masi bisa konsen...
seperempat kedua, mencoba dengan keras buat konsen...
tapi setelahnya... pikiran gw langsung terbang ke babi panggang di rosegarden menemui setan2 yg uda duluan di sana.

kalo ada seseorang yg bertanya ke gw, "ivan, hukum apakah yg pertama dalam mendesign?". Jawab ivan kepadanya, "mendesignlah seindah mungkin, secantik mungkin, sebagus mungkin dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yg terutama dan yg pertama. Dan hukum yg kedua yg sama dengan itu, ialah: mendesignlah sesimple mungkin."

Ya karena alasan itulah gw bergabung di camp konsentrasinya ibu simone...

Doakan gw masih idup akhir semester ini ya...

3 comments:

sista said...

dasar ipan, madol lagi ya?

ellen said...

van, gua pindah akirnyaaaa.. k kelas babe lagi.. gua cek2 blackboard n cek2 scott punya lumayan interesting kok.. otak gua ga nyampe buat ngerti philosophy kayaknya hahaha..

ivan said...

kaga ce... pikirannya doang yg ga di situ... hahahaha

mmm...yg pindah tuh milih ndiri ya? kalo scott ttg apa si len? gw rada ga pengen pindah... tp kynya harus nyari tau yg laen ttg apa jg deh...