Friday, November 21, 2008

enam mata...

kmrn mungkin hari paling aneh bwt gw...
sore2 makan kue ama ellen ama winaya di nelayan...
malem2 makan malem ama fembi (felix jambi) di nelayan... (lagi!!!)

nah...
duduk duaan ama fembi...
berhadap2an masi ama fembi...
kali ini ngga diiringi lagu when i fall in luv...
tiba2, gw bilank... ntar ngomong ama si upil yu!

kynya nama samarannya perlu diganti deh ya...
biar gw ga terkesan jahat... hihihi
karena nama dia nama dr alkitab semua...
nama samarannya nama dr alkitab juga dehya...
bobi...
ya nama samarannya gw ganti jadi bobi...
(walau tampaknya di alkitab ga ada nama bobi, ya sudahlah... hahaha)

flashback...
waktu itu pulang doa pengerja hari sabtu...
kayanya 2 minggu lalu...
di nelayan... (lagi lagi!!!!)
makan siank ama fembi, geri sang ketua FA, dan gusdur...
gw bilank ke geri...
ubah si bobi...
atau...
tuker dia sama gusdur...
atau...
gw pindah FA...
(lagi emosi ceritanya...)

tp akhirnya geri ga pernah ngomong ama si bobi...
dan gw akhirnya berpikir kalo gw yg ngomong... sekalian rekonsiliasi...
keputusan gw, gw sendiri yg ngomong juga bedasarkan fakta kalo si bobi pernah bertanya ama 2 orang ttg apakah kesalahan dia ampe orang2 ga suka ama dia...
tapi unfortunately...
karena semua orang yg ga suka ama dia adalah orang indo yg ga enakan...
jadinya ga pernah ada yg ngomong ama dia dan membiarkan dia bertanya2...
dan tersisalah gw yg minggu lalu mungkin adalah orang yg paling ngebenci dia di muka bumi...

nah...
bbrp hari yg lalu...
pas lagi duduk2 ga jelas di foodcourt qv...
sama bugi dan licia...
tiba2 si licia bilang mo ngajak si bobi bergabung ke dalam pembicaraan yg ga jelas itu...
biar gw bisa latihan bersikap baik ama dia...

na...
masala gw tuh...
mungkin terlaluekspresifingitis...
klo lagi senank akan sangat terlihat klo lg senang...
klo lg bete jg akan terlihat... (walau tiap hari belajar buat menutupinya...)
klo ga suka ama orangpun tanpa sungkan2 bakal gw tunjukkin...

gwkan jadi susa waktu si bobi dateng ke qv...
gw yg lagi cerewet itu langsung tiba2 jd diem...
dan gebleknya...
abis nganterin licia dan bugi pulank...
gw end up berduaan doang ama dia...
haaaa...
waktu itu gw masi ketus banget...
tp usaha dia buat ngobrol ama gw sebenernya uda memunculkan rasa kasian di hatikuw...

kembali ke hari kemaren abis dari nelayan...
sebenernya gw rada ragu2 apa mau ketemu si bobi apa kaga...
secara perasaan hati gw lagi senang...
ntar takutnya jadi bete...
nelpon geri buat meminta doa restu... eh ngga diangkat...

akhirnya kita putusin buat pulang dulu ke ruma gw buat naro gitarnya fembi yg mau gw bawain hari ini buat FA ama naro kentang2 yg tadi siang setengahnya uda jadi baked potato with sour cream... (sayang kamera gw rusak gara2 kemasukan pasir, hueee, jd dokumentasinya ada di hape bugi yg belom gw transfer...)

trus dgn nekat akhirnya kita datengin rumahnya sambil fembi nelpon nyuruh dia turun...
trus gw bingung nyari tempat buat ngomong...
bangku taman di bawah pohon beringin yg ga ada lampu...
ato di tempat parkir yg remang2...
ataukah sebuah restoran deket rumahnya yg baru buka... sekalian gw traktir minum...

situasi begitu tegang...
mirip2 kalo mau nembak cewe gitu...
eh... pas dia turun...
dia kaga mau kemana2...
dia maunya di lobi rumahnya aje...
ya suda de...

awalnya ngomong canggung gitu...
bener2 persis klo mau nembak cewe...
gw yg biasanya klo ngomong langsung ke sasaran, kali itu ngomongnya muter2 dulu...
kata2 dimulai dari permintaan maap gw...
dan pengakuan gw kalo ga suka ama dia...
trus muter2...
sampe akhirnya nembak de... ngobrolin kesalahan2 dia...
untung ada bantuan fembi juga...
dan untungnya lagi, dia willing to listen, to learn and to change... and happy that someone finally tell him why...

mungkin ada pertanyaan dari para pembaca kenapa harus ada fembi di situ???
yeah,
1. selain kita ga mau bermasalah ama tukul yg uda memakai nama empat mata...
2. fembi akan menolong gw buat membuat gw tenang secara dia ngga pernah bermasalah ama si bobi sehingga bisa dibilank fembi adalah pihak netral...
3. dan juga buat menahan gw jika emosi gw meledak... tp untungnya itu tidak terjadi...

pelajaran yg bisa diambil...
jangan terlalu manjain anak... itu sajah...

2 comments:

ellen said...

inikah yg lo bilang mo pelepasan kpn hr? haha selamat2 sudah lepas?? lho?

ivan said...

bukan si, hihihi...
tp makasi makasi...
senangnya...

cerita ini jumat kemaren di fa langsung jd bahan gosip... dasar wanita... wanita... hahahaha...
gatau darimana tiba2 bisa tau...