Sunday, November 30, 2008

hari pertama 3SMA

abis bangun jam 5.54am...
ivan ketiduran lagi ampe jam 6.43am...
dan bermimpilah ivan...
mimpi gw lucu banget...
gw mimpi jadi anak 3 sma lagi, hari pertama pas kelas 3...
dengan gedung tua st.aloysius bandung...
tapi sekarang ada lift trus yg tadinya cuman 4 lantai, aloy di mimpi gw ada belasan lantai...
yg geblek...
kelas gw di lantai 7, just like where i am now... rmit building 8 lantai 7...

Sebelom masuk gedung sekolah, ada seorang bule cewe yg rada gemuk nanya ke gw ttg lokasi sebuah tempat yg dia sendiri gatau persis namanya apa. Entah kekuatan sihir dari mana, gw menyimpulkan kalo tempat yg dia mau tuju itu adalah tulamarin yg merupakan erpot di melbern sini. Yg lebih aneh tapi nyata, di mimpi gw itu, si tulamarine itu adanya di dago... jadi gw bilang ke tuh bule buat belok kanan dan lurus terus setelah keluar dari aloy....

Lalu, sebelom merasuki itu gedung sekolah... Gw mengeluarkan hape nokia 8310 putih gw dari kantong kiri celana gw ke tempat hape di tas yg biasa gw pake skrg... biar ga ketawan ada hape di kantong celana, karena di aloy kaga boleh bawa hape ke sekolah.

Akhirnya gw masuk ke dalem lift bersama bbrp orang lainnya. Liftnya aneh... masa ada lantai 7/8 ama 8/8... (namanya juga mimpi...). Nah waktu gw mencet lantai 7/8 liftnya udah melewati lantai itu... jadi akhirnya gw turun di lantai atasnya yg gw lupa lantai berapa... nah akhirnya gw jalan ke kelas, tapi ternyata cuman buat mencari kelas gw muter2nya ga jelas banget, ngelewatin pintu2 dan tangga2 (nada) dan jalan yg berliku2... tp suasananya emang mirip aloy banget...

Ternyata kelas gw tuh kalo di aloy yg asli adalah kelas di lantai 3, di sayap kanan kalo gedung aloy di liat dari depan, di kelas yg paling ujung. Di luar kelas2 sepanjang koridor murid2 laen masih ngobrol2 di luar kelas, tapi ivan berlari menuju kelas sendiri... Di kelas gw ternyata gurunya udah dateng dan udah duduk di kursi guru. Gurunya adalah si ibu yg gw lupa namanya yg ngajar biologi pas gw kelas 2 sma... ibu yg kecil pendek kurus tp punya suara menggelegar cempreng tapi serak2 basah... (aduh... siapa si namanya...).

Sekilas masa lalu...
Si ibu ini emang berkesan banget buat gw... bukan karena kepiawaiannya mengajar dan menghajar kita apalagi karena kemampuannya memasak cumi2 sisa dibedah di lab... tapi karena gw sering ketangkep basah lagi ngelakuin hal2 aneh di kelas... hihihihi....
Yg gw paling inget tuh... pas tangan gw lagi diiket pake rante buat sepedah yg biasa gw pake buat ngiket helm. Ceritanya gw lagi bergaya bak houdini... berusaha melepaskan ikatan di tangan gw dengan ariandi yg ngiket gw pas pergantian pelajaran. Puluhan macam ikatan berhasil gw lepasin tanpa dibuka koncinya... sampe akhirnya ada sebuah ikatan yg gw ga bisa buka. Ketika masih stuggling melepaskan diri... tiba2 si ibu biologi udah duduk di kursi guru dan manggil nama gw dengan suara cempreng menggelegar dan serak2 basah itu, "IVANNNN!!!" (manggil loh ya, bukan meneriaki...).

Ivan mudapun kaget... langsung nyuruh ariandi buka ikatan maut itu dgn dibuka koncinya... setelah bbrp detik melepaskan ikatan, ivanpun langsung maju ke depan menghadap si ibu dan bertanya, "ada apa bu?" Dan si ibu menjawab dengan santainya, "ga... cuman manggil aja...."
Hiaaaaaaaa!!!!

Oke, kembali ke mimpi...
Kalo di aloy tuh.. kalo guru uda di dalem kelas berarti kita terlambat. Gw meratapi nasib dengan menjatuhkan diri sampe berlutut dengan tangan menempel di kaca sambil ngeliatin si ibu yg masih duduk di kursi guru. Yg gw pusingin di mimpi itu adalah gw ga bawa buku siswa di mana akan dicatat kalo gw telat... hahahaha.
Tiba2 si ibu memangil gw dan nyuruh masuk... wah senangnya...

Masuk ke kelas...
Ada yg aneh di kelas itu...
2 baris paling depan ngadep ke kanan dan bukan ke depan... Nah, di paling depan tengah duduklah si licia sendirian. Dia duduk di tengah2 dua kursi (maruk emang... padahal kurus) trus ivan bertanya ama dia klo gw boleh duduk di sebelah dia. Licia menjawab dengan kaktus... eh ketus memperbolehkan gw duduk. Gw duduk dgn pantat sebelah doang di sebelah kanan dia.

Eh, ternyata yg duduk di meja sebelah kanan gw adalah rendi.... Dia duduk sendirian... trus gw ngomong ama si rendi kalo selama 6 taun di aloy 3 taun gw kelasnya di kelas itu... (di dunia sebenernya gw ga pernah kelasnya di situh...).
poto rendi klik di sinih... (yg di paling bawah yg rambutnya kaya ariel peterpan ga potong rambut 9 bulan 10 hari...)

Tiba2 si ibu menyuruh kita mengeluarkan PR matematika... (DIA KAN GURU BIOLOGI???!!!). Gw mengeluarkan kertas pr gw yg terbuat dari kertas recycle warna abu2 dari dalem tas. Waktu gw cek... ternyata ada 2 kertas... yg satu punya gw sendiri, yg satu lagi punya si ellen. Ternyata gw nyalin PRnya si ellen, hiaaaa... Masa hari pertama sekolah udah ada PR??? Yg aneh lagi... PR matematian tp isinya tulisan semua.... Kertas gw gw tulis pake warna item, kertasnya ellen pake warna biru...
Trus tiba2...
gw udah duduk di sebelah ellen di bangku belakang... (apakah ada jampi2 di mimpi gw?)
kalo bisa teleport di mimpi, ngapain pake lift dan muter2in sekola buat menempuh perjalanan ke kelas... haaa

Trus tiba2 lagi...
gw bangun dan langsung loncat dari tempat tidur mengingat ada janji ama geri...
katanya gw mau dijemput jam 7.45am...
ternyata si geri tidak bangun hiaaaa...
karena pulsa ampir abis, ga gw telepon dah dia, hahaha...

tp akhirnya jm 9am...
kita pergi ke camberwel market buat liat2 dan breakfast...
dan gw beli 4 komik captain underpants ama men are from mars women are from venus for just 15$... horeee... senangnya...

3 comments:

ellen said...

wah gw terharu lho van, di mimpi lo kok gw nya pinter bgt gt seh? LOL

fei said...

ga salah ya matematika pinjem eln... tar dapet merah lo...

ivan said...

hahahaha... emank aneh tuh mimpi...