Sunday, February 24, 2008

faith!!!

bangun jam 9 pagi buat siap2 menuju ke bethany international church bersama housemate gw yg bernama aa timo dan pacarnya... untuk pertama kalinya ivan naek classic city circle tram (bahasa kasarnya: tram tua...) (yg gw cinta dr tram ini adalah: gratis!!! hahaha... dasar indo!!!) menuju la trobe street ujung yg satu lagi, ke sebuah gedung yg hari biasa adalah sekolah masak yg tentu saja udh gw lupakan namanya... (karena gedung punya sendiri lg direnov, maka bic menyewa sebuah ruangan di lantai 5...). Sampe di sono masih jam 10.30am, padahal kebaktian dimulai jam 11.30am... (gile, jadi jemaat rajin gue...) tapi akhirnya ivan memutuskan meninggalkan housematekuw dan temen2nya yg mau berdoa sebelom kebaktian dengan alasan mau mencari makan pagi...

berkeliling kota bagian barat... sampailah ivan di sebuah train station yg keren bgt designnya yg bernama shoutern cross train station... menemukan sebuah foodcourt di situ yg cuman berisi beberapa stall... ivanpun memutuskan mampir di sebuah stall yg bernama "sushi tower" yg menjual sushi2 yg dagingnya mateng, walaupun akhirnya ivan membeli makanan aneh dgn ukuran besar tapi dgn harga yg kalo di sinimah cukup ekonomis kalo dibandingkan ukurannya. Setelah gw mencoba sepotong makanan aneh itu, sadarlah gw kalo makanan itu adalah laba2, eh bala2 ukuran jumbo! Gw sih menyebut itu bala2, gorengan yg biasa dijual di emang2 jualan gorengan dgn harga Rp.500 kalo terakhir kalo ivan beli dgn diameter kira2 5cm. Makanan yg terbuat dari tepung dan campuran dari cacahan beberapa macam sayur ini pernah ivan temukan di singapore food festival di ta kasih maya dgn diameter sekitar 10cm... Baru pertama kali gw makan bala2 yg punya diameter 15cm... mempesona!!! walau gw harus sedikit menderita karena saos yg dikasih si embaknya terlalu banyak, mending kalo mayonaisnya yg banyak...

berjalan kembali ke tempat kebaktian, ivan berusaha mengkontak kAlfon yg ternyata masih jauh... ya akhirnya ivan masuk duluan dan bergabung bersama aa timo lagi...
Cukup shock sih duduk 3 baris dari depan... ya mau apa lagi... bukan gw penguasa di tempat itu... biasa gw duduk di paling belakang, biar tidur ga keliatan (kids, please don't try this at church!), kalo ke wc ga usah mengganggu orang, dan kalo pulang bisa paling cepet, huahahaha.
Walau pas kotbah setan ngantuk gw udh mulai beraksi, tp gw berhasil tidak tidur... tidak baik untuk kesan pertama ivan berada di bic, hehehe. Bapak pendeta daniel menyampaikan kotbah ttg "faith" yg ternyata merupakan jawaban doa ivan selama beberapa hari ini akan beberapa masalah kelangsungan masa depan hidup yg menghadang, salah satunya adalah uang...

ilustrasi yg dikasih diambil dari matius 15:21-28, ttg Yesus dan seorang tante2 dari Kanaan, kira2 begini conversation yg terjadi...
Tante Mawar (bukan nama sebenarnya...): mas Yesus... tulung anak saya duong... dia kesurupan nih... masalahnya kalo dia lagi kesurupan, porsi makan dia jadi 10kali lipat, porsi makan orang ostrali aja paling cuman 2kali lipat porsi orang singapur... kasian kan kalo dia obesitas, cewe lagi... udah gitu, sekarang kan beras mahal, suami saya cuman tukang cuci baju, sedangkan saya tukang becak...
Yesus:... (sok cuek...)
murid2 ngomong ma Yesus: suruh pergi aja... mengganggu pisan nih tante...
Yesus: Aku cuman diutus buat nyari domba ilang di Israel loh...
Tante Mawar: Tuhan, tulung dong... (dengan suara memelas...)
Yesus: waduh, gimana ya... masa roti isi coklat buat anak2 dikasih ke dogi...
Tante Mawar: bener Tuhan... tapi kucing itu... eh dogi itu makan remah2nya ajah...
Yesus: wah!!! iman tante besar sekali!! ckckck... jadilah seperti yg tante mau!
maka seketika itu juga anaknya sembuh...

terus berharap buat yg udh Tuhan janjiin walau tuh iman harus dites dulu... dan keep humble...

Selesai kebaktian, ivan dikasih sebuah hadiah buat orang2 yg baru pertama kali bergabung di bic... ivan mendapatkan sebuah mug (apakah aa timo merasa kasihan setelah dgn tidak sengaja mengetahui gw membeli food container buat jadi tempat minum yg harganya lebih murah dari harga sebuah mug, sehingga dia ngasih tau orang yg ngasih hadiah buat membungkuskan sebuah mug untuk ivan? kynya ngga sih... hehehe), lalu ivan bertemu kAlfon dan denis yg melanjutkan kuliah di melbern juga setelah beberapa tahun di singapur.... Dan kita segerombol besar pergi makan di sebuah restoran chinese food tanpa kAlfon yg menemani temennya...

Setelah ketidakjelasan tujuan perjalanan anak2 indo ini dan tutupnya toko2 sekitar jam 5an (jadi kangen toko2 di singapur yg buka mpe malem...)... maka berpencarlah kita ke segala penjuru... ada yg pulang dan ada yg pergi foto2... ivan mengikuti 9 orang yg masih pengen berchitchat ria... memenuhi nafsu membara seorang cewe bernama devi untuk makan ice cream, kitapun berjalan kaki menuju lygon street tempat sebuah toko yg menjual ice cream mpe cukup malem...

Porsi ice creamnyapun cukup besar... memilih ukuran cup medium dgn 3 scoop, ivan memilih ice cream dgn rasa roche (fereroroce), rum and resin, eh... raisin, dan green tea... pembicaraan dan games2 digiring oleh mas geri yg orangnya sangat ceria, yg gw curiga adalah seorang ketua FA. Kegilaan yg membuat gw ketawa ampe sakit perut setelah gw ga inget lagi terakhir kapan gw ketawa separah ini, harus diakhiri, mengingat bule2 yg sudah kebelet duduk karena tempat duduk udh full dan ice cream kita udh abis berjam2 sebelumnya... (lumayan... udh sebulan lebih ngga sit-up...).

Kita melanjutkan berjalan ke rumah salah seorang dari kita yg bernama michael viki yg ternyata berasal dari bandung dan aloi juga. Disinilah ivan mengenal bagaimana cara bermain poker... dan orang yg terkaya di akhir permainan adalah... mmm siapa namanya ya... sekarang sebuat aja mr. tai burung, karena dia kejatuhan tai burung dalam perjalanan ke rumah michael... kalo ga salah ada legenda yg mengatakan klo kejatuhan tai burung berarti good luck, mungkin ada benernya juga... (walau gw tetep ga percaya begituan...). Dgn bermain poker, gw jg belajar buat take risk tapi tetep mikir, walau bukan di dunia sebenernya... seperti kata mei cheng di personal message msnnya: to hope is to risk pain, to try is to risk failure, but risk must be taken because the greatest hazard in life is to risk nothing...

Gw cukup jijik berjalan2 di hari minggu... ini disebabkan banyaknya ranjau darat di jalanan yg ditanam di hari jumat dan sabtu oleh para bule2 mabok yg muntah di mana2 tanpa pake kantong (makanya kalo naek pesawat colong kantong muntahnya dong...trus dibawa pas clubbing). Masalahnya mas hujan, sang penjinak ranjau belom dateng...

Diteruskan makan di sebuah restoran chinese food sebelom akhirnya pulang bersama mas gavin yg tinggal di gedung yg sama dgn mas eman, di sebelah city gate apartment, tempat gw tinggal...

No comments: