Thursday, February 7, 2008

kerupuk aneh berotak udang

Postingan ini harusnya di-launch kemaren... tapi apa daya... internetnya ga bisa nyambung...


Akhirnya terakhir kalinya ke do-gi, perasaan gw campur aduk, bahagia, haru, sedih, dan takut (napa harus takut ya??). Hari ini dgn ga salah hari, cuman ampir lupa pake helm keren ajah, gw berangkat menuju jalan cibadak yg bukanlah di ujung kulon, tempat praktek do-gi dan do-ku. Di do-gi gw harus sedikit bersabar menunggu antrian para orang sakit gigi, karena do-gi Rudi yg biasa ngurusin pasien2 sakit gigi biasa (makanya yg gendut2 dateng ke situ semua, dokter Rudi bisa bikin kurus mereka, hihihi) hari ini tidak hadir, jd do-gi orthodontic Julia harus melayani semua pasien yg dateng.

Mungkin pepatah “lebih baik sakit gigi daripada sakit ati” ada benernya juga, kalo sakit gigi ada dokternya, tinggal bor, bersihin, tambal deh pake aspal, separah-parahnya cabut, trus dalam beberapa hari selesai sudah penderitaan, paling penderitaan selanjutnya adalah keluar duit buat bikin gigi palsu… lah kalo sakit ati, pergi ke mana coba??

Sambil menunggu di kursi yg ga ergonomic, gw mencoba membaca buku “God is my CEO” yg ga beres2 itu… tetapi apa daya… godaan dari tipi yg mempertontonkan Cinta Laura yg klo ngomong campur aduk bahasa indo ma inggris di sebuah acara gossip, dilanjutkan dgn serial “suami takut istri” di trans 7 berhasil membuat mata gw jelalatan ke layer tipi… sebenernya gw ga suka sama serial ini… masa suami takut sama listrik sih…


Selesai pengganjel gigi gw dipermak lagi, gw pun meminta cetakan gigi gw yg pertama kali gw dateng. Betapa rusaknya gigi gw dulu… diliat2 kaya gigi monster2 yg di ultraman lho, kalo tau gitu dulu gw ikut casting jadi monster buat film ultraman, walaupun muka gw ga keliatan karena pake kostum monster, tapi gigi gw setidaknya masuk tipi, hahahaha. Nah di prasati cibadak itulah tertulis tahun kapan dicetaknya tuh gigi alias pertama kali gw dateng ke do-gi Julia. Di situ tertulis Mei ’00, jadi gigi gw diborgol pake kawat kira2 sudah 7 tahun 7bulan 7hari 7jam7 menit dan 7.77 detik…

Eh, ngomong2 masuk tipi, mam gw baru cerita, klo taun lalu toko maenan tegalega masuk tipi loh, masuk dalam video klip sebuah lagu pop sunda yg syutingnya di terminal tegalega… klo tau gw ga usah les inggris di singapur… klo gw ada di toko waktu itu kan gw bisa masuk video klip, minta jadi penari latar kek, ato klo gw terlalu seksi kalo jadi penari latar at least jadi kameramen jadi2an seperti kerjaan gw buat wedding BoLen taun lalu….

Eh, gini2 gw pernah jadi dancer bo! Nama grupnya “PC dancer”, bukan personal computer dancer, tp waktu kelas 2SMA kelas gw adalah kelas 2PC, jadilah namanya PC dancer, sebuah grup dancer yg bikin malu seluruh kelas dan seluruh sekolah karena tarian2 memalukannya (tapi malu2in gini ada PC dancer fans clubnya loh…) (kenapa masa lalu gw memalukan melulu ya…)… Walaupun masih ada yg tetep eksis di dunia per-dancingan, denger2 sih si O*** yg kuliah di kedok-teran Unpad (gw sensor namanya, mungkin dia malu … gw jg gamau bertanggung jawab kalo dia ditertawakan, dihina dan dilecehkan klo orang tau dia pernah tergabung di PC dancer … hehehe, apalagi dia akan menjadi seorang dokter, bisa2 ga laku dia).

Selesai berpamitan sama do-gi yg akan gw temui lagi bertahun2 lagi kalo gw pulang, ivan langsung menuju do-ku yg cuman nyebrang trus jalan dikit aja… akhirnya di sinilah gw bisa membaca dgn konsen sampe2 udh giliran gw masuk dan dipanggil2 sama do-ku Jujun masih tetep membaca, tapi sayang yg dibaca bukan buku God is my CEO tapi tabloid gossip, huahuahua. Disinilah punggung gw dipijet, kaki gw dipijet, kuping gw dikorekin… emangnya ini tempat spa?? Di sini muka gw dibar-bar abis-abisan dikeluarin lemak2nya, lalu tangan gw disuntik (jd klo ada bekas suntikan ini bukan karena gw adalah seorang pemakai narkoba, tapi hasil tusukan sakti dokter Jujun) dan dikasih resep buat sebulan…
lalu bye2 do-ku&ke Jujun…
dan bye2 juga tukang bakpao dan siomay di dpn tmpt praktek do-ku Jujun...
dan tak lupa, bye2 juga tukang nasi kuning di sebrang tmpt praktek do-gi Julia...

Lalu di apotek Rahayu… akhirnya gw bisa membaca God is my CEO… ttg kepemimpinan yg melayani. Kalo gw pribadi, menurut tes minat pas SMA, gw ini lebih tertarik menjadi pemimpin bisnis daripada pemimpin social… ya gimana lagi… anak pedagang…. Nah gaya kepemimpinan yg gw suka adalah yg otoriter, kaya raja2 legendaris jaman Yunani kuno… jadi tinggal suruh anak buah duduk… duduk dia, suruh guling2… guling2 dia, suruh salaman… salaman dia… (emang anjing???).

Setelah menebus resep yg diculik oleh apotek Rahayu, gw pulang setelah gatau mau kemana lagi… Pulang2 langsung mengepak sayap eh barang2, yg mau gw bawa buat merantau ke benua laen… negri akang Guru… kayanya over weight lagi deh, pusing gue…

Bosan mengepak barang bersama ibu… acara lalu diteruskan acara masak bersama ayah tentunya setelah mandi yg mau lewat ini, jadi jangan kemana2…hehehe.
Karena petuah dokter Jujun yg melarang gw memakan minyak dan lemak, maka memasak kali ini tanpa minyak.
Kita kocok udang yg udh dimutilasi, dicampur telor ayam, aer, tepung kanji, dan tepung terigu buat udang goreng.
Lalu sebarkan merata di atas piring porcelain (kalo bisa setipis mungkin) dan di masak pake microwave.
Setelah beberapa saat dalem microwave (jgn lupa dipencet start!)… buka pintu microwave, pastikan adonan sudah kering kerontang lalu keluarkan, tapi hati2 karena piringnya juga bakalan hot abis…
dan acara berikutnya adalah mencabut paksa makanan aneh yg menempel di piring itu… dan tiriskan…
eh ternyata lumayan enak juga loh, jadi kerupuk aneh berotak udang…

2 comments:

venatici said...

pan, gw pikir2 gigi l mirip yg di pelem 300 itu, yg bongkok..hueheuheu

ummul said...

itu cetakan gigi beneran? Maksudnya ada gitu dulu gigi yang kayak gitu berantakannya...

Owh... KEEP SMILING!

http://ummul-orthodonti.blogspot.com