Saturday, February 23, 2008

lihatlah perkiraan cuaca setiap hari

Di Melbern, menurut legenda yg beredar yg ivan denger dari teman2 yg pernah hidup dan tinggal di sini, seperti c lidia, irwan nur, baplank, temennya teddy bear yg gw udh lupa namanya, tante penjual baju2 musim dingin di twig house di bandung, juga menurut research di wikipedia dan akhirnya ivan rasain sendiri... Melbern punya cuaca yg plin-plan (jadi cuaca jangan plin-plan dong!). Seperti hari ini, langit terlihat cerah walaupun berangin, cocok buat maen bola ntar siang... tapi menurut perkiraan cuaca akan terjadi hujan... mirip2 hari kemaren... Tips yg dikatakan semua orang di sini adalah lihat perkiraan cuaca setiap hari di weather.theage.com.au

Sedikit yg gw suka disini adalah udaranya yg kering, mengakibatkan baju cepet kering walaupun udara dingin, sehingga ga perlu memajang kolor sampai berhari2 lamanya di ruang tamu yg berfungsi juga sebagai tempat jemuran, tempat nyetrika, gudang, ruang makan (kan malu... ga ada yg warna pink sih... hehehe)
keuntungan lain dari udara kering adalah mengakibatkan mulut kering juga, sehingga ivan jadi lebih rajin minum, yg katanya baik untuk kesehatan... yg ga baik adalah ivan teh minumnya teh kotak yg tinggi kandungan gulanya yg lagi dijual dengan harga diskon di laguna, supermarket yg menjual barang2 dari asia itu... (apa mau dikata, gen semut sudah mengalir dalam darah setelah digigit semut mutant ketika ivan memotret mary jane pake canon digital ixus 750, jadi suka makanan dan minuman manis deh gue... hidup antman!!! (ga keren bgt sih...))
Tapi bibir seksi gw jd kering begini... huhuhu

Suhu udara ketika summer di sini ga seperti di singapur yg selalu panas, kalo di melbern, summerpun bisa membuat anda kedinginan... ivan adalah tipe orang yg paling males pake jaket... pengennya pake kaos oblong doang (celana tetep pake...), tp setelah menonton film "my boss my hero", g jadi pengen punya setelan jas warna putih, kemeja pink dan sepatu putih mengkilat... biar kaya yakuza... (yakuza berkemeja pink, huahahaha (berganti haluan dari mafioso ke yakuza...(jangan2 ntar kapak merah lagi, hehehe)) (tp koq jadi kaya stylenya karim rashid ya???, padahal ivan kan sukanya marc newson... tp kata ron arad disuruh jadi diri sendiri... (kalo gitu kemeja orange aja deh))

Kembali ke cuaca dingin, keuntungan dari cuaca dingin adalah... jaket2 atowpun sweater gw akhirnya terpakai, setelah sweater2 dan para jaket yg jarang dipake masih bagus padahal dibeli bertahun2 yg lalu (kecuali jaket ijo yg gw pake buat naek motor itu...).
Juga jangan pake sandal jepit ketika udara mendingin, karena jari2 kaki anda akan mati rasa, ky gw kemaren ketika menembus kota bersama mas eman yg tinggal di gedung sebelah, memakai sendal jepit dan celana selutut (untung gw masih punya bulu kaki yg menghangatkan kaki gw) melewati bule2 mabok di weekend pertama gw di sini... pakailah crocs berwarna orange yg ujungnya tertutup, niscaya jari2 kaki anda akan merasa hangat, hehehe...

Kemaren setelah ke bank untuk mengaktifkan kartu atm gw dan berbelanja memenuhi kulkas dan dapur dengan food container berbentuk hampir tabung dgn volume 750 ml yg g jadiin gelas (abis gw tidak menemukan mug ato gelas dgn ukuran jumbo untuk memuaskan nafsu gw seh...), 4.8 liter jus buah, 1 liter susu, seonggok sosis yg bentar lagi expired (harganya jadi ampir 1/3nya seh... hihihi), baso sapi vietnam tanpa tendon, mie sedap, beras long grain (btw, apakah ada perbedaan rasa sama yg medium grain??), sardine kalengan, dan kaldu ayam dgn rasa ayam pastinya, trus disangka orang korea lagi... padahal gw lg ga pake kaos yg bertuliskan korea di punggung... mmm emang gw kaya orang korea ya?? aduh jadi malu...
lalu malemnya, ivan ikutan FA yg dulu pas di singapurmah diadakan hari selasa... (apakah di sini diadakan hari jumat agar anak2 FA ga bisa ikut clubbing bersama teman2 bule mereka?). Kotbahnya ttg benih yg jatuh di 4 tempat berbeda... ternyata Yesus bukan cuman product designer spesialis wood material, tetapi juga ahli biologi dan geologi!! keren.... (ivan jg mau jadi product designer sekalian artis ah...). Kalo kasus gw mungkin adalah "ga ada benih yg jatuh" karena sering tidur pas kotbah (kemaren jg udh ngantuk2 gitu... tapi masa kesan pertama gw langsung dicap jelek, mana hanya berjarak 1.5 meter dari yg kotbah yg klo ga salah namanya om Karna yg sama2 punya masalah dalam hal mengingat nama...), akukan mencoba untuk tetep melek pas kotbah...

FA adalah futbol asosieysien... tp FA yg di sini adalh semacam persekutuan doa dimana org2nya akan menjadi seperti sodara kalo kelamaan berkecimpung di situ...

No comments: