Tuesday, February 19, 2008

price and size culture shock

berjalan di bawah terik matahari menuju qv di sekitar melbourne central, ivan bermaksud membeli beberapa barang kebutuhan sehari2...
seperti kolor yg stoknya sudah semakin menipis,
kaos kaki untuk menemani 1 yg kemaren dibeli,
detergen buat nyuci baju yg sudah menumpuk hasil dipake di singapur seminggu,
persediaan makanan untuk masa kelaparan,
peralatan mencuci kamar mandi yg tampaknya tidak pernah dibersihkan sejak ibu kartini berkuasa...

di tengah jalan, gw melihat aksi pemadam kebakaran australia beraksi... datang dengan sebuah mobil pemadam kebakaran, para firefighter memakai baju lengkap berusaha untuk memadamkan api dari sebuah tong sampah yg mengeluarkan asap dgn cara mengisi tong sampah yg bernasib sial itu dgn air dari selang yg biasa buat memadamkan api itu...
gw yg baru di hari kedua langsung terpesona dgn kegagahan dan kegigihan mereka, hehehe... pake seember aer aja napa? kita di indo malah dibakar2in tuh sampah...

di sebuah supermarket "the fresh food people" gw berkeliling dan melihat kekejaman harga di sini... gw yg tadinya mau ngeborong langsung mengurungkan nafsu belanja di supermarket (kalo di indo gw bisa menuhin satu kereta belanja setiap ke supermarket... huhuhu). Akhirnya cuman beli sponge buat bersihin wc, detergen yg paling murah, green tea celup, pasta instan, dan listerin whitening...

karena menyadari betapa perlunya gw mencari duit untuk sesuap nasi, langsung saja gw balik ke rumah, membuka coroflot.com tempat portfolio online gw dan mengganti status gw yg tadinya single jadi it's complicated... eh... jadi available for freelance job, dan meresearch sedikit ttg cara cari duit di internet... sambil mendengarkan lagu "earth angel" berulang-ulang terpengaruh mas nic yg lagi jatuh cinta dgn 5 wanita.... (hihihi...)


ivan janjian buat ikut doa2 sama ivanhan maka jam 6pm waktu melbourne bagian tengah, dan ketemu dulu di melb central... setelah membeli tiket buat sehari yg ternyata harganya melebihi harga 5 liter bensin di indo (ya daripada kena denda seharga 150$ kalo ketauan naek tram ga pake karcis...), lalu kita naek tram menuju antah berantah... belom nyampe ke antah berantah, ternyata ivanhan membawa konci rumah temennya sehingga sang teman ga bisa masuk rumah. Jadi kita putuskan buat ga ikut doa2 itu dan berjalan-jalan bersama sang teman yg terkurung di luar rumahnya sendiri...

Bersama sang teman yg bernama dian, mereka menjadi tour guide gw mengarungi kota, makan ice cream untuk meredakan efek panas matahari yg keterlaluan, belanja di "laguna" toko yg menjual makanan dr asia, termasuk indonesia dan singapur... jadi tidak perlu takut ga ada indomie, sambel abc, maupun pokka oolong tea... hahahaha...

Dilanjutkan makan malem di chinatown bersama 7 cowo temen2 FAnya ivanhan... lumayan seru orang2nya, sehingga ivan yg pemalu ini dgn cepat menunjukkan tanda2 gatau diri dan gatau malunya, hihihi. Yg mengerikan adalah porsi makanannya... 2 kali porsi makan gw yg biasa... porsi babi bunting kembar 5 ini mah...
Dan ternyata mereka hobi ngomongin cerita cinta... gw ditanya apakah udh punya pacar... ivan yg belum mengenal apa itu cinta menjawab dgn penuh percaya diri: belum... hahaha, sebenernya mereka hobi ngomongin cerita hantu... hi hi hi... untuk membuat oscar ato yg dipanggil gusdur ga bisa pulang karena ketakutan. Karena topik ini bukan specialty gw, maka gwpun hanya menjadi pendengar yg baik di bagian ini...

No comments: