Monday, February 18, 2008

oz, day 01

Akhirnya ivan berhasil sampai di ostrali dgn selamet, setelah melewati perjalanan panjang... Setelah transit di singapur selama 6 hari, bermain2 bersama teman2...
melewati malam pertama di rumah cuy yg menegangkan sampe ga bisa tidur... (biasa malam pertama...)
Menonton "my boss my hero", tentang usaha yakuza imut mengambil tahta...
Valentine bersama 2 cewe, devi dan susen... (yg sedih... bukan kencan bersama mereka, tapi menemani belanja hadiah buat cowo mereka... huhuhu)
Nganterin rancu ke changi erpod...
Makan perahu rebus bersama temen2 seperjuangan dari camp konsen-terasi RDI...
Ngompa balon2 di ohgs...
Bertemu sama angel yg ternyata ga punya sayap...
Dinner di "spice" dgn temen2 FA...
Nonton kungfu dunk... (sbnrnya filmnya lucu, tp gw ga bisa konsen... bukan karena sblh kiri gw cLydia, kanan gw elisa, dan blkng gw jenita... jg bukan karena jay cow yg maen, eh charlene choi maksudnya.... tp kesedihan harus meninggalkan singapur lg (hati gw ada di singapur sih...)
Di detik2 terakhir kita makan di pop-eyes untuk memenuhi keinginan jenita yg mau dinner terakhir bersama ivan dalam kunjungan kenegaraannya di singapur kemaren di pop-eyes...
Dan pada pukul 6:55, karena level inggris gw yg ga lebih tinggi om "pir yg bergetar" alias shakespear (itu mah jelas van!)... gw menganggap gate closing pada jam 6:45 berarti gate udh ditutup... dadah2annya jadi ga mengharukan deh gagara gw buru2 masuk, padahal masih ada waktu SATU jam lagi... huhuhu
terimakasih ya teman2... terutama yg dateng kemaren, jasa dan pengorbanan kalian takkan pernah kulupakan....

aksen2 inggris ostrali sudah bermunculan di dalam pesawat qantas boeingA380 yg menuju ke perth itu... contohnya pas terdengar suara lelaki yg rada kebanci2an berteriak2, "ka Puti?! ka Puti?!". Gawat ada anak kehilangan kakaknya yg bernama Puti nih, lalu gw ngeliat tuh orang (bukan bertujuan membantu sih...), ternyata pramugara sedang menawarkan teh... "cup of tea?!"...

Di sebelah kiri gw duduklah mba2 dari india yg duduknya ga bisa lurus, tp miring ke arah gw... sehingga tangan dia suka nempel2 ma tangan gw. Bukan perasaan senang yg ada karena bersentuhan, tp kekesalan karena daerah kekuasaan gw jadi sempit dan jadi susah buat menguasai penyangga tangan yg ada di antara kursi kita.... (mungkin dia ngerasa kalo gw ini seksi, jd pengen nempel2 dia...hihihi).

Pas makan, gw meminta paket ikan dan red wine... (tempted gw buat minta wine... bukan karena gw alcoholic, tapi botolnya lucu...), ketika udara di pesawat semakin dingin, gw minum tuh wine kira2 setengah botol (tenang, ga banyak koq... sebotol cuman 187 ml, tp cukup membuat gw menderita kepanasan).

Sesampai di imigrasi perth, passport gw dicurigai palsu...
udh kejadian beberapa kali sih passport dikira palsu... bahkan sama imigrasi indo yg menerbitkan (masa bikin sendiri curiga sendiri...), cuman imigrasi singapur dan malay aja yg percaya sama passport gw...
gawat, bisa ketauan kalo gw bikin passport sama leonardo di kaprio waktu dia maen film "catch me if u can"... hihihi
padahal asli loh... kaya minyak angin caplang
untung saja mereka bisa percaya, setelah di scan pake uv light dan diliat pake kaca pembesar...
ketika pemeriksaan bagasi, si masnya mengatai koper putih gw pas mau masukin ke scanner, "a fridge come in...", padahal kan washing machine bukan fridge, hehehehe. ada ketegangan lain... sebenernya gw ragu2 apakah obat jerawat dari dr.jujun diperbolehkan memasuki oz ato ngga, tapi gw males buat mendeclare... abis dipikir2 kan cuman obat jerawat, bukan elisa yg tadinya mau gw masukin ke dalem koper, hehehe... untung saja lewat...

Jam 4 pagi waktu perth... datanglah sebuah mini bus yg mengantarkan para gelandangan berkoper ke terminal penerbangan domestik...
melewati pagar berduri yg dijaga oleh seorang satpam...
kita seperti imigran meksiko yg mau melewati perbatasan ma amerika...

Sesudah check in, di ruang tunggu, sebenernya ada 1 orang myanmar pengen ngajak ngobrol gw (lagi2 mungkin karena dia menganggap gw seksi... hahaha), tp apa daya gw udh ga kuat... udh ngantuk berat, mata udh merah untung aja pupilnya tetep coklat tua... tp kalo ga salah dia jglah yg membangunkan gw pas udh mo masuk pesawat...

di pesawat... sebelah kiri gw lagi2 duduknya miring... untung si bule ini miring ke kiri, sehingga gw bisa memonopoli penyangga tangan, huahahaha. tapi penyangga tangan yg kanan harus rebutan sama orang india (lagi!!?)... walaupun akhirnya sepanjang jalan kenangan gw tidur melulu, sehingga melewatkan makan pagi (rugi euy, udh bayar...), pas udh mau nyampe, si orang "india" nanya klo kita udh mo mendarat, ternyata dia bukan orang india terdengar dari aksennya, jangan2 orang indo ato org afrika ato org timor timur... jadi malu sndr gue, udah sensi sama org india... hihi

jam 12an waktu melb, hal pertama yg gw lakukan di melbourne adalah menandai wilayah di wc terdekat... hahaha, sebelom mengambil koper dan mencari penjemput gw di deket vodafone shop... bersama seorang cowo berjaket item dr china, kita digiring menuju sebuah mobil sedan berlogo singa... dan melajulah kita dgn kecepatan max 100km/h tapi ga kerasa menuju la trobe street...

sampe di city gate apartment, g langsung menuju ke atas, mandi, makan snack dr pesawat yg belom gw makan dan minum obat jerawat... lalu berangkatlah ivan berkeliling kota... menuju rmit nanya2 apakah ada seorang cewe yg cocok bwt gw... hehehe, nanya ttg orientasi deng, apakah orientasi gw normal ato suka cowo ato suka anak2... hehehe
lalu bikin bank account di commonwealth bank,
berkeliling mall di melbourne central, menemukan segerombol cewe berbahasa indo di depan kandang kelinci,
makan burger di hungry jack... (ternyata meal di sini pake ice cream loh... senangnya)
beli nomer hape di vodafone... +614490655**, hihihi
beli kaos kaki... (gw lupa bawa kaos kaki dari indo... jd beli disini deh...)

karena masih terang, gw terusin jalan2nya...
melihat ada es teler 77 juga disini,
berjalan dengan tampang turis dari singapur di samping segerombol anak indo buat nguping, hihihi
mencari buku the secret dan dan brown punya buku di sebuah toko yg lg clear out sale tapi sayangnya tidak ada,
melihat2 chinatown,
melihat2 di toko souvenir... yg menyedihkan, ada kulit kangguru, bottle opener dgn pegangan tangan kangguru, dan yg paling mengerikan (apalagi gw ini seorang lelaki...) bottle opener dgn pegangan skroktum kangguru... aaaaaa... (untung saja gw bukan kangguru...).
menonton spraypaint artist beraksi di jalanan, yg biasa cuman gw liat di youtube...

setelah toko2 mulai tutup, pulanglah gw ke rumah... mengsms ko alfon dan ivan handjojo yg kebetulan ada di melbourne jg... dan menelepon bunda di bandung setelah sms ga dibales2... lalu terkaparlah gw di ranjang sebelom bangun dan menemukan ada org lain di dalam rumah... eh ternyata housemate gw yg bernama timo yg udh tinggal di sini 5 taun, yg sama2 berasal dari bandung, yg klo kata baplang dari aloi jg...

Exodus 23:20
Behold, I send an Angel before u to keep and guard u on the way and to bring u to the place I have prepared.

No comments: