Tuesday, May 13, 2008

serious error...

hari ini presentasi playground yg dinanti2kan oleh semua muridnya michelle pataki...
gara2 dari jumat minggu lalu sampe kemaren siang nonton naruto sipuden 27 episot, hari ini gw belom tidur gara2 ngerjain si playground... terakhir tidur kemaren jam 11 pm sampe 11.59pm... huhu...

bangun2 gw udh menyadari kalo gw ga akan tidur sampe presentasi beres... mengebut bikin 3Dmodel di si putih (toshiba portege a200...) karena dari jumat sampe tadi malem cuman jadi tiang sama platformnya ajah. Sekitar jam 3 pagi, gw menyadari lagi kalo 1 komputer tidaklah cukup... apalagi buat ngerender image...

Jam 4 pagi mandi, trus berangkat ke sekolah ke lab komputer (24 hour kaya seven-elephants loh, senangnya)... melewati pagi yg gelap dan dingin... Eh gw gatau jalan masuk ke dalem gedungnya, abis pintu depannya ngga ada tep buat access cardnya. Berkeliling2 ga jelas mengitari gedung, seperti maling komputer nyari pintu masuk... untung seorang india membantu gw memberi info rahasia tentang dimana pintu belakangnya...

Jam 5... Mendarat di level 11 ruang 41... gw buka si putih... login ke 2 komputer sekolah...
layar si putih masih item...
masih item...
masih berdebu...
masih bercap jari berminyak...
3dsMax di 2 komputer sekolah udh nyala...
layar si putih masih tetep item... gw restart dah...
ternyata error, keluar layar biru yg tidak pantas ditonton oleh anak2 di bawah umur seperti gw...
restart lagi... masih error...
restart lagi... masih error...
restart lagi... masih error... huhuhu

aaa... playground gw yg tinggal dirender ga bisa dibuka dong...
dengan desperet gw kirim email ke michelle kalo si putih lagi ngambek ngga mau masuk ke windows...
dengan lebih desperet lagi ngebuat ulang playground dengan kecepatan tinggi dan kualitas rendah... huhuhu
ini hasilnya:

jadinya playground lucu gini... yg berusaha dibuat seperti aslinya...

jam 6 lebih... gw mencoba nyalain lagi...
eh berhasil masuk windows...
dengan sigap, lincah, cekatan dan dengan nafsu... gw mencolok USB ke pantat si putih buat menyedot file playground yg asli...
misi penyelamatan berhasil... sebelom si putih kembali error...

langsung saja gw login ke 4 komputer buat ngerender 8 gambar playground... monopoli gitu...
(jadi pengen punya 4 komputer super buat memuluskan kerjaan gw...)
jam 8.30am, tinggal 1 gambar yg belom beres... yg paling besar dan paling mutakhir, yg dirender dari jam 6.30am... gw tinggal tidur dah...

jam 8.45an... carson, temen sekelaskuw dateng ke lab kompyutah buat ngeprint presentation board... gw merasakan aura kedatangannya... tapi apa daya, gw udah teler... jadi terusin tidur walau ngga bener2 tidur. Pas mengecek ke layar komputer buat mengecek proses perenderan... carson pun menyapa...
cinta datang... tiba2...
cinta adalah anu... anu... gerah yg Kuasa...
cinta takkan siang siang... (tadi emang masih pagi...)
ketika kau menyapaaaa... (tapi kenapa cowo yg nyapa?? huhu)
(mar cell...)


Ternyata semua komputer pada saat itu ngga ada yg bisa dimasuki (log in)...
karena gw udah log in dari subuh... dia nebeng ngeprint...
karena namanya lagi ngerender... dia pun harus bersabar menunggu komputer yg semua memorinya lagi kesedot buat ngerender... hihi... sampe jam 9.15am hasil print-an dia baru keluar.

Setidaknya, dia ngasi tau michelle kalo gw bakal telat gara2 kejadian pagi2 parah ini... (ada alibi dan ada saksi...)
tuh gambar akhirnya beres jam 9.29am... satu menit sebelom bel masuk kelas...
ini gambarnya:

ini baru playground yg asli...
tapi ngga gw pasang dulu di ivansdesign.blogspot.com... kalo diperhatiin, kaki tiang2nya nyungsep di dalem tanah, jadi ada sedikit biru2, padahal harusnya setengah bola itu teh... hihihi, gw sadarnya juga udah pas ampir2 beres ngerender gitu. Untung ngga ada yg curiga... terutama michelle, kalo ada yg salah dari gambar ini... hihihi

Udah gitu kan gw masih harus bikin presentasinya...
jadi kira2 jam 10an, gw berhasil sampe di kelas ketika taz lagi ngepresent playgroundnya dia.
Dengan kepala berat, kelopak mata yg memaksa pengen menutup mata dan mulut yg pengen ngacai, gw mengikuti semua presentasi hari ini...

dan pas di rumah, gw buka si putih lg, ternyata muncul 2 error report yg bilang kalo si putih udah recover dari serious error... senangnya... dia sudah bisa berlari lagi...

hahaha...
gw hibernasi dulu ahhh...

SEXY products

9 comments:

Santello said...

bagus pan..
bentuk tangga kuningnya jau lebi bagus dari yg gbr pertama itu.. buat designnya keliatan lebi modernn..
napa ga tangga bagian sampingnya skalian dibuat lebi tinggi dari pijakannya, skalian buat pegangan anak2 spy ga jatuh? =P

ivan said...

tangga yg pertama itu bukan design g... hihihi, make yg udah ada di 3ds meks.

Actually... itu ceritanya udh jadi pegangan tangan. kependekan ya... huhu...

Santello said...

uhm kalo gitu mungkin tangganya kurang steep dikit.. hehe kalo yg skarang aga kerendahan pegangannya keliatannya, tapi kalo merangkak bisa (menurut gue) =P

ivan said...

mmm... bener juga... wah elisa pintar... ga kepikir gw. ntar ganti ah, makasi loh...

ga kepikiran solusinya gmn tadi... pas presentasi jg ditanya, trus jawabnya: itu pegangan tangan buat anak ukuran mini, kalo udah gede ga usah pegangan.... huehehehe

ini udah final design, tp masih bisa diubah2 sebelom pengumpulan segalanya 4 minggu lagi...

Jenita Darmento said...

lucuu vann.. bagushh.. eheheheh

ivan said...

makasi jend, hihihi

Anonymous said...

eh eluu orang yaaaa.. gilee van.. bagus ajeee.. lucu.. kayak clay gt jadi rendernya.. ga sia2 de usaha lo tersesat bareng si india.. hahahhaa... ntar gw render2 mouse gw loe bantuinn yeeeee..... muahahahhaha...

ivan said...

iya len, kebetulan gw orang, hihihi...
mungkin jadinya ntar jadi kartun juga tikus lu, tapi sayah akan berusaha semampu sayah len... hahaha

Anonymous said...

makjan.. jadi mini telor2 aje lo.. jayusnya gak ketulungan...........