Thursday, March 6, 2008

cannon "ball" pen

tak kukira hari ini bakal bercerita di blogspot lagi...
idup hari berawal dari ketidakjelasan hidup,
menonton para pasukan pengambil sampah beraksi dari jendela kamar...
mengsketch beberapa "jamur" yg berfungsi sebagai lunch box...
browsing2 beberapa situs untuk orang dewasa... tapi anak2 juga boleh...

chatting ma rancu dan elisa...
sama elisa gw ngomong kalo sekarang gw gamau aktif di gereja...
cuman ikut FA dan gereja aja...
mengingat tahun ini menurut para lecturer akan menjadi tahun terberat...
baru 2 hari kuliah tugas udh menumpuk...
belom menurut ellen temen indo yg udh mengambil kelas yg akan gw jalanin besok, tugasnya bejibun...

jam 1pm, ivan berangkat ke gedung 49 alias workshop...
sesampai di sana...
nafsu melihat2 model2 cantik dan berkulit mulus yg berpose di depan workshop... modelnya bukan cewe, tapi maquette kalo bahasanya si mbah julie, kalo disini mokap (gatau nulisnya gmn...) ada yg dari blue foam, clay eiken, maupun sterofom...
trus pas memasuki workshop, gw langsung terpesona melihat workshop yg sangat besar dipenuhi alat2 aneh dan ribuan tools tergantung di tembok. (kalo aja workshopnya RDI kayak begini...).

Setelah menulis nama di daftar penyusup yg masuk, kita berkumpul di ruangan kelas di dalem workshop... belom apa2 udah langsung dikasih tugas pertama yg deadlinenya minggu depan, yaitu membuat "machine" yg bisa melakukan 2 movement (literal maupun implied)... karena ini group project maka ivan harus mencari pasangan hidup di sini... melihat para bule udh ada pasangannya masing2, ivanpun mendatangi seorang berwajah asian yg sendirian, yg ternyata adalah orang malaysia serawak... dia memilih pasangan movement "jump-write" dari sederet pasangan movement di white board. Lalu kitapun berkenalan (karena segroup, jadi gw perlu namanya dong...). Ternyata dia memilih jump-write karena dia udh kepikiran untuk memakai bolpen dia yg buat nutupnya perlu memencet sebuah tonjolan di samping atas bolpen... (bagus2...)

Ga lama setelah berkenalan, ivan udh lupa nama si orang malay ini... mengintip ke kertas dia buat nyontek namanya.... lalu kita berdiskusi sebentar, diperoleh keputusan akhir buat make belakangnya bolpen dia buat meloncatkan serangga sehingga membuat orang kaget dan loncat... jadi efek "jump"nya ada 2...

lalu kita berkeliling kota buat mencari toko maenan buat mencari serangga2an... mission gagal...
ke pet shop buat membeli jangkrik yg akan menjadi korban pelemparan... mission ditunda...
lalu kita pergi ke toko artist supplier buat membeli cardboard...
dan menuju rumah dimana ivan tinggal untuk mengerjakan project bolpen keren...
dalam perjalanan, eman menelpon untuk mengajak ke sebuah doa2an yg bernama kubu doa...
eman: halo van, nanti sore jam 6 mau ikut ke kuburan... eh kubu doa di rumah geri?
ivan (dalem hati): baru gw mau menghindar dari beginian...
ivan: gw lagi kencan sama cowo malay... liat entar dehyah...
eman: ok2...

ini dia hasil akhir yg kita beri nama "cannon "ball" pen" disertai sketch super kasarnya dan alamat msn si orang malay:

ternyata Tuhan berkata lain, kita beres jam 5.40pm... berarti gw ikut kubu doa dong...
ivan meminta nomer telpon si cowo malay, tapi gw lupa namanya... untung saja ivan punya jurus lama bertanya nama sekali lagi setelah berkenalan agar tidak menyakiti perasaan yg sudah ivan pakai ratusan kali dan selalu berhasil...
ivan: can u spell ur name? (dalem hati: hahahahaha)
cowo malay: F R E D E R I C K...
setelah mengantar frederik sampai di pintu, ivan menelpon eman yg ternyata katanya 10 menit lagi baru berangkat...
online bentar mengecek saham gw sekalian mengabari elisa kalo Tuhan berkata lain...

tiba2 aa timo sms: van, kemaren bayar rumah duitnya belom kekirim ya, gw diteror lagi nih...
gw langsung mengecek internet bengking gw... ternyata kemaren belom di-ok, huahahaha... biasa pengalaman pertama...

tak lama eman menelpon... gw kira dia udah di bawah rumah... (rumah kita beda satu gedung doang)... ternyata dia mengabarkan kalo pesawat didelay karena pilotnya alias si eman kebelet boker... beberapa saat kemudian barulah dia bener2 ada di bawah rumah ketika menelpon lagi...

berjalan kaki menuju la trobe street ujung satu lagi...
di tengah2 naek tram gratisan...
trus jalan lagi sampe di rumah geri!!!

setelah dipikir2 lagi...
baru beberapa hari lalu gw memikirkan kata2 om salo moooo... kalo semuanya sia2...
juga memikirkan kata2 dr buku purpose driven life... tujuan idup kita adalah mengejar yg eternal, bukan yg sementara di bumi ini...
jadi gw berpikir untuk mendekatkan diri sama yg di atas, karena gw gatau kapan gw mati... mungkin hari ini, mungkin besok, mungkin taun depan, mungkin 10 taun lagi, mungkin 100 taun lagi, ato mungkin gw ga pernah mati...
jadi kalo gw pernah tergabung di playgroup donbosco selama setaun ga akan membuat gw masuk surga...
pernah mendapat nilai 100 tanpa mencontek buat pelajaran kesehatan gigi pas kelas 6 SD juga sia2 karena udah lupa semua...
lulus dari aloy juga ga akan menjamin gw diterima di nus... eh bukan, di surga... nus mah karena udah tau inggris sama matematikan di rapot 5 masih maksa daftar di nus...
bisa naek sepeda roda tiga lebih ga guna lagi di dunia maupun akhirat...

jadi... bertobatlah! kerajaan Allah sudah dekat!
(ada suara berseru2 di padang blogspot, hehehe)

No comments: