Thursday, March 20, 2008

skybus ternyata tidak bisa terbang...

untung saja hari ini libur, jadi ivan bisa mengambil paket dari indo yg udah berjamur di DHL airport tulang-kemarin...

Sebenernya gw bete banget waktu mba2 dari DHL menelpon beberapa hari lalu kalo ivan perlu ke airport mengurus paket gw yg terkena masalah personal effect, yg masih tak kumengerti apa itu personal effect sampe sekarang.... Bukan karena dia mengganggu ivan yg lagi chatting sama rancu, bukan juga karena gw masih susah mengerti bule sini ngomong apa termasuk si mba2 dhl, tapi karena gw harus bayar 49$ lagi... huhuhu... mana tiket bus ke airport 26$... (di sini ga ada mrt ke airport... huhu, trus taksi lebih mahal... udah gitu kalo jalan kaki, gw gatau jalan). Kalo tau begini mending gw bawa ke singapur trus dipaket dari sono... sampai ke post office tetangga dengan selamat tanpa biaya tambahan...

Mungkin ini adalah praktek kotbah tenteng rejoice hari minggu kemaren yg seperti bakal gw denger lagi untuk ketiga kalinya jumat ini pas FA... akhirnya ivan yg biasa emosinya meledak2 dan akan membunuh siapa saja yg ivan temui pas bete... bisa mengendalikan diri.... Karena suka si Cita adalah pilihan, mengingat kalo ke airport bisa melihat mba2 bule cantik di counter vodafone... hihihihi

Pas sampe di tram stop... pas city circle tram pas dateng... lalu ivan berhenti di la trobe street perempatan sama mark and spencer street. Beli makan pagi biscuit raksasa yg ada lapisan yogurtnya sambil bertanya di manakah skybus station di tujuhsebelas terdekat, lalu beli tiket dan duduklah ivan dengan manis di dalem bus...

Bersyukurlah ivan karena kemaren meminjam komik kungfu komangnya gevin... jadi sepanjang jalan ga bosen karena ga ada pemandangan menarik di sini... yg ada cuman gurun pasir dan aspal doang.... Walau nama bisnya skybus, tapi ternyata dia tidak bisa terbang, udah bayar mahal ditipu pula... kecewa... hehehe

Sesudah sampe di airport tulah-margarin, ivan mengintip ke counter vodafone dulu... kecewa si dia tidak ada.... eniwei, setelah bertanya kepada seorang tante bule... ternyata untuk kantor DHL masih harus berjalan selama 15 menit... huhu. Untung ivan berhasil sampai dgn selamat dan udaranya lagi ga panas walau matahari menyengat... tapi ternyata masih harus pergi ke "customshouse" buat pengesahan kalo barang gw bebas rabies, bebas hiv, bebas polio, hihihi... ga ada makanan, ga ada kayu (g ga ngerti kenapa ga boleh bawa kayu ke ostrali...), dan yg penting bebas pajak...

5menit doang sih jalannya... sampe di customshouse, ivan dilayani oleh seorang tante bule dgn 9 cincin di tujuh jari yg setiap apa yg dia lakuin diomongin (ngomong sendiri)... mau masukin nomer paket gw di komputer, nomer gw muncul di layar, tapi ternyata ga bisa masuk dsb... untung dia ga sampe bilang "aduh gue mau boker..." ato "bisul di pantat gue koq nyut-nyutan ya..."...
Tapi setidaknya sama dia gw jadi ga perlu berbohong... hihihi. Gw pusing sama barang2 yg gw punya kurang dari 12 bulan harus dilaporin... kan males banget... tapi sama dia langsung disuruh tulis ga ada... senangnya...

Next step masih di customshouse, di bagian quarantine... setelah mengambil nomer antrian, sambil menunggu nomer A-014 dipanggil, gw baca komang lagi... udah pengen ngakak sebenernya, tapi malu... jadi senyam senyum sendiri aja (urat malu gw udah disambung kemaren... hihihi). Trus ada petugas yg mendatangi orang2 dan mencari orang2 yg terkena masalah personal effect untuk ngambilin sampah... itu sih petugas kebersihan... untuk membantu membebaskan barangkuw dari tahanan, jadi ga perlu ngantri, hihihi...
Trus om yg duduk di sebelah gw yg punya masalah sama ternyata barangnya dari UK... padahal gw udh memaki2 ostrali yg rasis sama indo, hihihi... (soalnya yg dari singapur kemaren ga ada beginian...)

Setelah ngasih dokumen yg menyatakan barang gw dibebaskan dari tahanan ke temennya tante 9 cincin (dia lagi ga ada... mungkin ke wc, boker beneran, hihi...) (ngomongin boker... eh cincin, jadi kangen hongkong noodlenya "chin chin"...(apalagi pergi sama BH yg ngecengin cici cantiknya)) maka kembalilah ivan ke kantor DHL...

Ngasih surat pembebasan tahanan ke DHL dan bayar... pergilah ivan ke gudangnya DHL... ragu2 gw mencet belnya... abis tulisan di belnya: EMERGENCY... sampe gw balik lagi ke kantornya buat memastikan. Akhirnya kudapatkan paket yg membuat seluruh keluarga jadi repot itu...

Masalahnya sekarang, jalan balik ke airport (tempat nunggu skybusnya ada di airport...) sekarang matahari yg udh di atas (mana tiang awannya, Tuhan?? hehehe) dan dengan beban tambahan 9.50 kg... yah, itung2 melatih otot pundak dan tangan deh...

Nyampe di tempat skybus parkir, masuk... eh langsung berangkat... trus sms bunda di bandung yg khawatir akan keselamatan paket ini....

Pas nyampe di tram stop... lagi2 pas city circle tram dateng... senangnya... makasih kepada Tuhan yg Maha Esa dan orang yg bikin jadwal tram dan sopir tramnya, dan juga semua teman2 yg mendukung ivan dalam doa yg sudah membuat si tram datang tepat waktu...

Jaket tebel buat menghadapi winter sudah dateng...
kemeja pink kebanggaan seluruh rakyat indonesia udah sampe...
kupluk pink yg menjadi kenang2an dari devi juga udah dateng...
tas samson hadiah ulang taun ke-20nya ivan dari temen2 trellis pun sudah berjumpa lagi sama ivan...
egg shakers buat pengiring kalo ivan lagi nyanyi2 sendiri di kamar kalo timo belom pulang juga sudah di tangan... (kalo ada orang malu gue... ivan fals sih...)
senangnya... (jangan inget2 tenaga kuda, keringat, waktu,dan harga yg harus dibayarnya tapi...)

nama airport melbern: husein sastranegara... eh itu bandung... tullamarine namanya

5 comments:

^^ MaHaRaNi ^^ said...

Huahahahaha...
Akhirnaaaa...
KembaLi jg si paketan ntu ke tgn pemiLik asLina yah pannn..
Hihihihi...

Btw,, sosis kangguru udah abies bLommm ;p

ivan said...

hehehe...
masih 2 batang lagi cu, rencananya akan dihidangkan malam ini.
I want to have someone cook dinner for me Like in My Boss My Hero...
hihihi

^^ MaHaRaNi ^^ said...

Hohohohoo...
Sinih pannnn,, kirim ke sinih aje sosisna...
Ntar Rani gorengin dah...
Hahahaha...
Btw,, Last sentence ntu rasana kok dejavu yah ;p

ivan said...

Terlambat cu... dia baru berakhir di jamban, hehehe. g tau juga kenapa tuh sosis ngga enak... 98% fat free trus ga dikasih bumbu ato at least garem sebagaimana layaknya sosis, gimana mau enak...

hihihi... L-nya pun hurup besar...

Anonymous said...

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!