Wednesday, April 9, 2008

designer in the kitchen

pagi ini, ivan membuka msn... melihat kiriman paket sebesar 260mb dari johor bahru, malaysia sudah sampai dengan selamat setelah semaleman menunggu.
paket yg berisi sebuah harapan...
sebuah program solidworks yg kuharapkan sama versinya sama sekolah punya, 2006...
ternyata...
setelah diunzip...
isinya 2005...
...
mei cheeeeennnnnngggggg!!!!!!!!

karena sekolah punyanya 2006, dan gw pakenya 2007... jadi setelah gw bikin tugas solidworks di rumah, maka ga akan bisa dibuka di sekolah, (setelah diresearch, 2007 ga bisa save mundur) trus kerjaan gw dinilainya gimana coba??

di kelas tadi, gw bikin kerjaan yg seharusnya udah selesai 3 minggu lalu, hihihi... yg membuat sang lecturer terdiam tak bicara pas ngedatengin gw buat mengabsen. Tapi tenang... ivan yg belom punya access card buat masuk computer lab di luar jam pelajaran, akan menebeng winaya, ellen sesama indonesiah dan mayuka-san dr jepun buat merasuki computer lab di hari sabtu ini... hiahahaha

eniwei...
judul postingan kali ini mengingatkan gw akan para designer di singapura yg dimotori oleh mas try yg hobi beli buku2 resep, yang selain hobinya bermain debu di workshop tapi juga berada di dapur mencoba2 memasak masakan aneh dan bukan hanya sekedar mencuci piring ato berburu kecoa di dapur...
tetapi... setelah masak2 berkali2 bersama mas try... gw cuman inget jamur busuk goreng tepung doang, hehehe

Dan karena kalo makan di luar akan menyedot duit di kantong dengan sangat cepat, dan mengikuti saran baplank, gw mulai mencoba masak sendiri deh... Trus beberapa hari lalu, gw minta resep dari elisa (makasi loh...) (ntar ngerampok resepnya siapa lagi ya? bersiap2lah kalo tiba2 ivan menghubungi anda!! hehe), dan akhirnya hari ini gw berkesempatan mencoba resep rahasia dari abad ke-21 yg ga dikasih nama sama elisa ini... jadi kita namai saja "medan 2" (niru yakitate gitu, hihihi). Resep kedua dari elisa ini memakai bahan:
mentega (gw ga punya oil...)
bawang putih
daging cincang
brokoli (sebenernya sayur apa aja katanya)
aer
oyster sauce
tepung maizena
garem
(gw masukin sesuai urutan, hehehehe)

gw baru tau, kalo oyster sauce smells horny... eh salah, horrible... tapi pas udah jadi masakan sih enak juga... dan inilah hasilnya... senangnya!!
pesan buat elisa:
batang brokolinya...
gw ga tega makannya, hihi...
jadinya seperti yg lu liat di poto deh...

7 comments:

Cuycuy said...

hahahaha
trus medan 1 nya mana ya pan???
kepengen tau gue hahaha

ivan said...

hahaha... medan 1 tuh sop ayam gitu... karena ada beberapa ingredients yg ga ada, jadinya bandung 3 deh... hihihi
bandung 1: telor mata sapiii
bandung 2: sosis dimasak sama nasi

Santello said...

errrrr pannnn
kok jadinya gituhh
kebanyakan airr banget..
jadi kaya sup..
maizenanya harusnya buat kuahnya kentel.. huahua

ivan said...

hihi... iya nih
g udh berusaha menguapkan aernya...
tp brokolinya udh empuk, kalo overcook jd ga enak. malem ini akan kucoba lagi

sista said...

haha lol wah keren ipan skrg dah bisa masak hihihi..
ntar kalo blk sini masakin kita ya pan hihihi

ivan said...

belom ce... masi belajar, hehehehe. ce, punya resep yg simple ga?

sista said...

too bad aku jg gak bisa masak makanya daku terinspired melihat kamu masak haha..