Friday, April 11, 2008

what the f***?

dengan susah payah jam 3 pagi gw bangun buat menyelesaikan 1000words essay...
ditemani rancu sebentar sebelom dia tiba2 menghilang karena leptopnya katanya mengalami sesuatu yg kurang menyenangkan...
bukan apa2, cuman pertanyaan gw tentang bahasa inggris lainnya buat "for example " belom dijawab, huhuhu...

selesai jam 7.30am... tidur lagi gue mpe jam 8.43am... sebelom masuk kelas jam 9.30

di kelas sumpek tak berjendela itu, kita dibagi jadi kelompok2 kecil beranggotakan 4 orang gitu...
ivan,
alvin seorang asian lainnya (kayanya vietnamese yg lahir di sini),
steven (bule)
ama yoosseff (bule yg namanya cukup sulit ditulis... ini jg kayanya nulisnya salah)

setelah membaca semua essay dari 3 orang ini... kita bikin discussion dan mengkritik essay orang laen...
tentang essay gue:
yoosseeff: i know english is not your first languange... i know you, he(steven) know you ... but if other people read your essay, they will say, "what the f***?"
trus in the end, dia juga bilang kalo perlu bantuan dia dalam membuat essay in english, dia bakal bantuin...

gw suka ama orang kaya gini yg jarang ditemukan di komuniti indo ataupun singapur yg kebanyakan bilang bagus walaupun sebenernya jelek, mending ngga usah ngomong...
Dengan kritik yg kaya gini, cukup menyemangati gw sih buat lebih banyak membaca bacaan inggris... apalagi masih bisa diperbaiki sebelom akhir semester ini sang essay ancur akan dijadiin kalimat pembuka dari buku yg akan gw bikin buat subject hits and memories ini.

sebenernya, gw sih nulis essay pake bahasa indopun tetep berantakan...
ya, manusia kan punya kekurangan...
nulis serius yg panjang2 itulah kekurangan gw, walau udah pake bahasa indo...
puisi yg paling pendek sekelas...
laporan bahasa indo paling tipis sekelas... (satu sma kali...)
laporan kimia kebanyakan copy paste...
makanya gw ngambil design buat menghindari essay... namun apa boleh buat... kenyataan berkata lain

tampaknya gw masih membutuhkan kalian, teman2 yg kusebut namanya di doa ibuku... eh di postingan sebelomnya... hehehe

5 comments:

Anonymous said...

hahahah.. si youssef yah van? dia baek kok.. pinter lagi.. goodluck de ma curatorialnya! apa uda kumpul?

ivan said...

hahaha, iya, essay dia keren bgt sia.. td udh dikumpul sih, tp harusnya masi bisa dibenerin sebelom jadi booklet, mau membantu? hiihihi

Anonymous said...

wahh.. gw sejenis ma lo deh van.. paling bego d essay.. dan segala tulisan2. . karena dulu kurang rajin membaca :p

andreas chandra said...

yousseff itu kaya anu yahh..
waktu ngeden mao keluarin si yousseff ini, mgkn si suster nanya.
"ibu anaknya mao dikasi nama apa??"

lalu sambil ngedenn, si emaknya ini
bilankkk 'yousseffff'
heuheue...
ngerti ga ya??
apa keliwad garink ya? hauhauha

ivan said...

mari len, kita berjuang bersama memberantas essay2 di rmit, hihihi.

hahaha... parah l cep...