Saturday, April 26, 2008

penguin and chips

dalam rangka perjalanan menemani kAlfon yg bulan depan udh kembali bertugas di singapur dan mumpung jumat adalh libur anzac day... ivanpun ikut dalam road trip asik2 menegangkan ini. Perjalanan ke prom country ini sepanjang jalannya kiri kanan sapi dan sheepi bertebaran... berikut laporannya:

jumat...
jam 2pm lebih... bersama kAlfon nebeng mobil mazda barunya kErwin, temen NTUnya kAlfon, kita berangkat menuju samsung island, fuuuu!!! eh... phillip island.... Tiba2, ngantuk menyerang... ngerjain assignment di mobilpun batal, dan bangun2 sekitar jam4pm kita udah sampe di information centernya pilip ailen...

Dalam perjalanan menuju sebuah pantai woolamai yg dipenuhi orang surfing(jadi pengen... huhu), kita mampir dulu di sebuah pabrik coklat karena mereka menyediakan free sample... hihihi (dasar indo kalian semua!!!).... tapi kita tau diri dikit lah... ivan membeli sebatang coklat berisi krim stroberi...

Dari pantai woolamai, kita langsung menuju ke bagian barat ke seal rocks tanpa sempet liat koala di tengah2 pulau karena udah terlalu sore... huhu, jadi ga bisa poto2 sama koalfon, koerwin dan koala deh.... Di seal rock, kita tidak bisa melihat anjing laut juga, jadinya poto2 doang.

Nah atraksi terpenting di pulau ini yg emang cuman ada di pulau ini adalah penguin. Abis ngeliat batu2 gosong tak beranjing laut, kita ke tempat penguin yg ga jauh dari situ. Untung udah book di information center pas merasuki pilip ailen jadi ga usah ngantri panjang lagi. Duduk di pantai biar bisa ngeliat lebih dekat nyi roro pinguin muncul dari pantai selatan, sambil makan chips dan biscuit sehat.
Menunggu...
Menunggu...
Bengong...
Bosen...
Boker... (ga sampe sih, hehehe)
Muncul jg tuh pinguin2 sepulang melaut mencari ikan... Sedikit demi sedikit... bergerombol menuju ke pantai yg udah ada lobang2nya di tanah yg merupakan hotelnya para pinguin (ini pinguin apa tikus tanah ya??)
(Sayang ga boleh ambil poto... jadi klo mo liat pinguinnya kaya apa, klik di sinih)

Katanya perjalanan dari laut ke rumahnya adalah yg paling berbahaya dari seluruh aktivitas para pinguin ini. Tapi yg gw liat cuman seekor burung putih dan ribuan manusia yg berpotensi memakan penguin....
-Ada satu pinguin kasian, jalannya pincang... tp gw lupa ngasih tau dia suruh cepet diurut, kalo ngga, kaya engkel kanan gw jadi rawan cedera gara2 diurutnya sebulan sesudah tragedi, hihi. Udah bosen di pantai, kitapun naek ke atas, ke platform yg para pinguin lewat2 juga di bawahnya.
-Ada satu pinguin lucu nyabutin bulu ketek pake paruhnya... (sebenernya ngga tau ngapain, tp paruh dia ada di ketek kanannya, mungkin paruhnya berfungsi sebagai termometer juga ato dia suka nyium bau ketek dia setelah berkerja keras seharian, huehehehe)
-Ada pinguin yg pacaran juga, lucu banget... (gw ngiri sebenernya, huahahaha...)
-Ada juga yg ada ban kapten di sayap kanannya... bukan dari karet tp dari metal... wow!!
-Yg jelek dari para pinguin ini suaranya... kedengerannya kaya suara ngorok... bunyinya: ngroeeeekkkk... fiuuuuhhhhh... ngroeeeekkkk... fiuuuuhhhh...

Nah kenapa paling berbahaya seperti yg gw bilang di awal paragraf sebelomnya... sepertinya karena pinguin2 ini suka nyasar ke tempat parkir mobil dan ke jalan raya... jadi suka ada yg kegeleng mobil seperti seonggok mayat pinguin di jalan yg diliat ama kAflon dan kErwin (gw ga liat...). Jadi, kesimpulannya mobil adalah yg predator utama para pinguin.

Trus kita makan fish and chips (ga ada menu penguin dan chips nih...) sebelom dilanjutkan ke hotel "comfort inn" di foster... dan dalam perjalanan 2 jam itu gw tidur lagi... dan bangun pas nyampe pula, huehehe. Masuk ke kamar nomer 17 yg berisi 1 ranjang king size, 1 ranjang queen size, dan 3 ranjang single... senangnya, kirain bakal tidur berdempet dan bersentuhan sama 2 cowo lainnya.... (semua kamar harga sama, jumlah orangnya yg bikin harga beda). Dan gw tidur paling cepet pula... kErwin sampe bilang gw kaya kebo, huhuhu... padahal gw kan kaya bayi.... hihihi

dan inilah prom night di prom country...

sabtu...
istirahat cepat ataw makan pagi gw...
-segelas kopi + 3 saset gula
-segelas teh + 4 saset gula
-3 bungkus butter cookie dari hotel
-50gram rice cracker rasa keju
-sebuah jeruk mandarin

Trus kita pergi ke windfarm melihat turbine2 raksasa... gw jadi berasa jadi allelujah haptism dan si kincir angin jadi gundam kyriosnya, huehehe.

Trus dilanjutkan ke agnes fall yg ternyata lagi kering... sayang sekali... ampir gw kencing di situ dan membuat ivan fall. hueheheapalah arti air terjun tanpa ada air yg terjun...

Makan siang di foster town center... lalu cabut ke wilsons promontory national park menuju squeaky beach... kencing dulu di sebuah toilet di sebuah jalan setapak menuju beach... gw harus menahan napas baunya luar binasa karena jambannya ga ada saluran alias kencing dan boker langsung bersatu dengan teman2nya di depan mata. mana baunya udah ngga kaya di wc, tp kaya di kebon binatang... oh noooooooo...

Pas kita berjalan di pantai... ada bunyi squeak... sqeuak... squeak... tiap kita melangkang... pertama gw kira suara binatang... tp ternyata emang suara pasir putih halus lembutnya pas diinjek. lucu bgt... makanya namanya squeaky beach... 3 manusia yg umurnya udah berkepala 2 ini langsung berjalan dan bertingkah kegirangan kaya anak bayi yg pake sendal yg bunyi tiap kali diinjek... (apa gw doang ya...)
selain pasir berbunyinya... batu2nya jg lucu...

seru banget disini...
-terkena serangan ombak besar yg tiba2 yg bikin celana panjang gw basah (sebelom pergi gw gatau mau ke pantai, kirain liat binatang doang... jadi kurang persiapan deh)ampe gw jemur di kaca mobil

-ada anak bugil bukan cuman berarti bule gila, tp emang dia bugil tanpa sehelai benangpunada bakat buat jadi aktor film bokep nih anak, itu semua jejak kaki hasil karya dia...

-dan banyak sekali kita poto2 di sini... (poto menyusul...)
-di tengah jalan pas pergi dari wilsons promontory park ini, ada kangguruuuu.... aaaa... tapi kErwin gamau berhenti demi nafsu gw melihat kangguru, huhuhu

makan malem di kota kecil bernama korrumburra, gw makan seonggok besar "hamburger with lot" dan ditambah kentang goreng gratis. Di 2kali makan sebelomnya, kErwin dan kAflon mencoba burger ini. Karena kalo udah di kota bersama temen2 indo ato malay akan berakhir di chinese food ato indonesian food restaurant, jadi gw coba tuh burger raksasa yg ga bisa gw makan langsung karena size bibir gw yg ukuran S (bukan ketebalan bibir loh), jadi makannya se-layer demi selayer huahaha. Burger ini berisi segala macem dari beef, ham, beetroot, tomat, telor, selada, keju dan tentu sajah roti karena kalo tidak namanya bukan burger kan...

dan perjalanan dilanjutkan sampe akhirnya berakhir di CityGate apartmant unit 88 lagi...

(poto2 akan menyusul karena masih harus merampok dari kAflon dan kErwin)

1 comment:

Devi Maria said...

yaaa...depi salah waktu bacaa blog ipan..laper!! :]